Kamis, Maret 13, 2008

TEKNOLOGI

Beberapa Tips untuk mempercepat OS Windows XP anda baik secara hardware maupun secara software:
Tambah Memori/RAM anda. Windows XP akan optimal berjalan dengan RAM 1 GB. Sekarang ini harga RAM sudah sangat-sangat murah. 1 GB = 300 Rb-an tergantung dollar aja.
Upgrade harddisk anda. Jika anda sudah merasa harddisk computer anda sudah tua dan sudah berbunyi treet…treeett.treeet. ada baiknya segera saja ganti dengan yang baru.
Jangan menginstall progam-program tidak perlu. Agar tidak mengurangi kinerja PC anda, usahakan tidak menginstall program-program seperti tweak XP, program2 lain yang berjalan di background dan startup. Jangan sekali install program yang gak pernah dipakai. Sesuaikan dengan kebutuhan bidang kerja anda.
Jangan install program-program berat. Apabila ada alternative anda untuk menggunakan program yang lebih ringan jangan paksakan untuk install yang berat-berat seperti: lebih baik install office xp/2003 daripada office 2007 toh gunanya sama. Lebih baik install foxit reader untuk baca file pdf daripada install acrobat reader professional(sangat berat).
Defrag Hardisk anda minimal 6 bulan sekali. Ibarat rak buku yang tiap hari kita ambil bukunya dan tempat buku sudah berantakan, agar gampang mencari buku perlu di tata lagi bukunya sesuai dengan jenis bukunya. Begitu juga dengan file di computer anda, harus sering dirapikan agar jika system suatu saat butuh file tertentu cepat dapat diakses dari harddisk anda.
Percepat proses booting. Masuk ke bios dan atur urutan booting dengan harddisk pada posisi 1. Dengan menggunakan registry yang telah saya buat(SpeedupXP.zip, bukan SpeedupRegistry.zip). Dapat di download pada My Files Box di sebelah kanan.

Tips lengkap juga dapat di download di BOX download sebelah kanan(setting dan speedup…zip).

Tidak ada komentar: